Press "Enter" to skip to content

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Kartu Memori Kamera

Smartphone mendukung dalam mengerjakan aktivitas seperti tugas sekolah, pekerjaan, hingga menyimpan file penting. Namun ketika tidak sengaja menghapusnya, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus tersebut? Di era modern dengan perkembangan teknologi cukup pesat ini, Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk menyimpan file atau data penting.

Sehingga tidak heran ketika pengguna smartphone kehilangan yang berharga, pasti kebingungan untuk mencari cara mengembalikan file terhapus tersebut.

Terdapat banyak cara bisa dilakukan untuk dapat memulihkan data tersebut, mulai dari menggunakan aplikasi hingga software. Berikut ini cara terbaik bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang.

Setelah itu akan tertera type apa saja yang ingin dikembalikan, mulai dari all, foto, musik, dokumen, video, compressed, hingga email. Apabila sudah melakukan hal diatas namun tidak maksimal, maka lanjut untuk cara ke-2 dibawah ini. Sehingga apabila Anda belum melakukan proses rooting, pemindaian hanya dapat dilakukan dengan terbatas.

Setelah itu akan muncul pop-up peringatan untuk upgrade ke versi pro, pilih “ no thanks ” apabila Anda tidak ingin meng-upgrade. Aktifkan mode USB Debugging pada ponsel, lalu pilih jenis mana saja ingin dipulihkan. Selanjutnya software ini akan memindai secara otomatis dan mengembalikan file terhapus permanen yang hilang.

Aplikasi satu ini juga mengharuskan untuk melakukan rooting perangkat Android terlebih dahulu agar hasil pemindaian maksimal. Setelah itu aktifkan mode USB Debugging pada Android, lalu pilih file mana saja ingin kembalikan.

Seperti namanya, Dumpster adalah recycle bin atau tempat sampah daur ulang dirancang khusus untuk pengguna Android. Fitur ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari pembersihan otomatis, pencadangan aplikasi maupun file, pengambilan secara instan, dan masih banyak lagi. Nantinya seperti dokumen, foto, hingga video akan tersimpan secara permanen pada aplikasi ini. Aplikasi lain juga dapat digunakan untuk mengembalikan foto terhapus adalah Deleted Photo Recovery. Tampilan antarmukanya sederhana, sehingga tidak akan kebingungan dalam menjalankan aplikasi pemulihan foto ini. Jika proses telah selesai, akan muncul foto-foto terhapus dan bisa dipilih mana saja yang ingin dikembalikan.

Setelah itu hubungkan perangkat Android dengan PC, lalu pilih jenis mana saja yang ingin dipulihkan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tempat sampah atau recycle bin.

Apabila ingin memulihkan, cukup dengan memilih folder Recycle Bin dan dapat melihat seluruh file telah terhapus. Tidak sedikit pengguna smartphone malas untuk melakukan back-up data karena prosesnya cukup merepotkan dan memakan waktu lama.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Kamera Digital

Software inijugamendukungbeberapa format gambar yang dikenalpadakamera digital padaumumnyatermasukmengembalikan file yang berformat video jikaterdapatfitur video padakamera digital. Untuklangkahmelakukanpengembalian file gambardikamera digital inimengharuskanlangsungdarikamera yang bersangkutanataukamera digital terkoneksilangsungke PC danlakukanprosesdilakukandisitupula, tentunyamenggunakan port USB sebagaipenghubung. Lalutentukanjenisdanmerkkamera yang digunakanuntukmengembalikan file foto, haliniuntukmembantumengindentifikasiDeleteFIX Photo untukmencarifotodalammemorikamera.

Setelahmemilihmakaklik “Next”, makaakanmunculpilihan drive yang terdapatpadakamera digital danlakukan scan. Perludiperhatikanuntuklakukanpenyimpananatau Save jangan disimpan padamemori card kamera digital tersebut.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.