Press "Enter" to skip to content

Jenis Stabilizer Kamera

Stabilizer kamera adalah alat yang digunakan untuk menstabilkan pengambilan gambar dan video. Alat ini dibutuhkan agar hasil jepretan atau perekaman stabil karena kamera tidak goyang. Apalagi kamera yang dipakai cukup besar dan kemungkinan terjadinya nyeri pada tangan saat memegang. Stabilizer yang biasanya dipakai dalam dunia fotografi dan pembuatan film ternyata beragam.

Masing-masing jenis memiliki fungsi sendiri dan Anda harus mengenalnya kalau menggeluti dunia tersebut. Handheld camera stabilizer adalah perangkat yang berfungsi untuk mempermudah pengambilan gambar maupun video.

Penyeimbang jenis ini cocok sekali dipakai untuk kamera yang ukurannya sangat besar dan berat. Sering disebut sebagai gimbal DSLR adalah penstabil kamera yang memiliki fitur otomatis.

Pergerakan dari stabilizer dalam menstabilkan kamera menyesuaikan dengan pengaruh gravitasi dan gerakan. Penyeimbang ini biasanya dipakai oleh juru pengambil video secara bergantian karena alat yang berat bisa menurunkan stabilitasnya. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli stabilizer adalah menyesuaikan dengan gadget. Tidak semua stabilizer memiliki bagian kepala yang cocok untuk HP atau kamera.

Saat beli, pastikan alat bisa dipakai untuk jenis kamera tertentu atau ponsel. Proses ini sangat penting karena setiap kamera memiliki kecocokan sendiri dengan stabilizer atau gimbal yang dipakai. Saat proses coba dilakukan, Anda akan tahu apakah stabilizer itu bisa digunakan dengan baik atau tidak. Usahakan memilih merek yang banyak dipakai untuk menghindari barang mudah rusak dan membahayakan kamera.

Sebelum memutuskan untuk membeli, tanyakan pada diri sendiri apakah alat ini memang benar-benar dibutuhkan atau tidak. Apalagi merek itu memang sering dipakai oleh banyak profesional di bidang fotografi dan film.

Namun, kalau bujetnya terbatas, lebih baik beli dari merek yang menyediakan produk low-entry. Sebenarnya ada cukup banyak stabilizer yang bisa dipakai untuk kamera DSLR atau mirrorless. Stabilizer untuk HP ternyata tidak kalah canggih dan menarik dibandingkan dengan kamera biasa. Alat ini dipakai untuk melakukan vlogging agar kualitas gambarnya baik dan tidak mengalami goyang sama sekali. Untuk rekomendasinya, Anda bisa menggunakan Yelangu S60T CF yang memiliki harga sekitar 1,5-2 jutaan rupiah.

10 Rekomendasi Stabilizer Kamera Terbaik untuk DSRL & Mirrorless

Ini akan membuat gerakan pada video menjadi lebih mulus dan foto yang anti blur. Untuk menemukan yang tepat, simak rekomendasi stabilizer kamera terbaik berikut ini! Stabilizer kamera andalan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk keperluan pembuatan film ataupun video-video singkat.

Taffware sendiri merupakan brand pembuat aksesoris kamera yang sudah cukup populer.

Brica B-Steady Pro cocok untuk vlogger pemula karena body-nya yang ringkas dan solid. Meskipun Ronin-SC lebih kecil , ia memiliki banyak fitur, peningkatan desain, dan teknologi di dalam bentuknya yang ringkas.

Untuk keperluan video, bisa digunakan dalam mode Potrait atau Landscape. Stabilizer buatan Moza ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh yang dapat bertahan selama 12 jam.

Zhiyun Crane 2 kompatibel untuk kamera DSLR, mirrorless dan camcorder dengan kapasitas beban maksimal hingga 3.2 kg. Dengan baterai tipe 18650 Lithium ber-kapasitas 6000mAh, Zhiyun Crane 2 dapat bekerja hingga 18 jam. Juga ia dilengkapi dengan sistem balancing yang menghambat gerakan tubuh pengguna. FeiyuTech A1000 merupakan stabilizer yang bisa digunakan untuk berbagai kamera berat seperti Mirrorless, GoPro dan smartphone.

Itulah beberapa stabilizer terbaik untuk menunjang aktivitas fotografi maupun videografi kamu. Ciptakan karya fotografi terbaikmu dengan kamera mirrorless terbaik di sini!

10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Selain Anda bisa belajar sistem penyesuaian pada gimbal, stabilizer tipe mekanik memiliki harga yang lebih murah.

10 Rekomendasi Stabilizer Kamera Terbaik untuk DSRL & Mirrorless

Ini akan membuat gerakan pada video menjadi lebih mulus dan foto yang anti blur. Untuk menemukan yang tepat, simak rekomendasi stabilizer kamera terbaik berikut ini! Stabilizer kamera andalan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk keperluan pembuatan film ataupun video-video singkat. Taffware sendiri merupakan brand pembuat aksesoris kamera yang sudah cukup populer. Brica B-Steady Pro cocok untuk vlogger pemula karena body-nya yang ringkas dan solid. Meskipun Ronin-SC lebih kecil , ia memiliki banyak fitur, peningkatan desain, dan teknologi di dalam bentuknya yang ringkas.

Untuk keperluan video, bisa digunakan dalam mode Potrait atau Landscape. Stabilizer buatan Moza ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh yang dapat bertahan selama 12 jam. Zhiyun Crane 2 kompatibel untuk kamera DSLR, mirrorless dan camcorder dengan kapasitas beban maksimal hingga 3.2 kg. Dengan baterai tipe 18650 Lithium ber-kapasitas 6000mAh, Zhiyun Crane 2 dapat bekerja hingga 18 jam. Juga ia dilengkapi dengan sistem balancing yang menghambat gerakan tubuh pengguna. FeiyuTech A1000 merupakan stabilizer yang bisa digunakan untuk berbagai kamera berat seperti Mirrorless, GoPro dan smartphone.

Itulah beberapa stabilizer terbaik untuk menunjang aktivitas fotografi maupun videografi kamu. Ciptakan karya fotografi terbaikmu dengan kamera mirrorless terbaik di sini!

Jenis Stabilizer Kamera yang Perlu Kamu Ketahui

ZETIZEN RADAR CIREBON- Adanya sebuah stabilizer dalam dunia vidiografi, pastinya akan berpengaruh penting untuk proses pengambilan gambar. Selain dapat membuat rekaman menjadi stabil, vidio yang diambil pun akan terlihat lebih estetik. Namun, apakah kamu mengetahui apa saja jenis stabilizer kamera yang ada?

Baca juga: Berikut Sederet Mobil Termahal di Dunia, Tertarik untuk Membelinya?

Pasalnya dengan gimbal stabilizer, kamu dapat menghasilkan gambar yang cukup sulit untuk dilakukan secara manual.

10 Rekomendasi Stabilizer Kamera Terbaik untuk para Vlogger (2020)

Salah satu peralatan tersebut memang wajib dimiliki oleh vlogger karena pekerjaan sehari-harinya membuat video dan memerlukan pergerakan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah vlogger, yaitu blogger yang menggunakan video sebagai konten. Mulai dari penjelasan tentang pengetahuan populer, kreasi-kreasi untuk menginspirasi orang lain, musisi profesional, hingga cover-cover musik pro.

Saking tak terbatasnya, orang-orang bisa mengambil gambar-gambar sederhana dengan tema yang masih viral agar memperoleh pengikut karena video tersebut bersifat menghibur.

Oleh karena itu, vlogger mulai meningkatkan level permainan mereka dengan perlengkapan-perlengkapan yang mendukung video konten agar menyenangkan untuk dilihat. Sekarang ini, setelah membangun keluarga kecilnya, dia dan sang istri, Paula Verhoeven, lebih memfokuskan diri untuk menjadi youtuber.

Selain itu, konsep humble dari penampilan Baim yang apa adanya dalam video kontennya juga berhasil menarik perhatian masyarakat. Youtuber Indonesia yang populer sekarang ini salah satunya adalah Bayu Skak. Dalam beberapa kesempatan, Bayu Skak bahkan memberikan tips-tips untuk menjadi vlogger yang baik. Bernama asli Edho Pratama, youtuber satu ini berhasil memberikan konten vlog yang menarik, sekaligus menghibur para penggemarnya. Belum lagi, kisah hidupnya yang inspiratif juga berhasil mencuri perhatian penggemar. Nama asli sebenarnya adalah Muhammad Arif, tetapi ia lebih sering memerankan karakter ‘Mak Beti’ yang lucu di vlognya.

Menangkap setiap aksi dan gerakan sangat penting untuk memaksimalkan hasil video kamu. Kamera ini bisa menangkap gerakan dari berbagai posisi, sehingga kamu akan mendapat tangkapan gambar dengan sempurna.

Ia juga bisa menangkap gambar panorama, sehingga mempercantik foto pemandangan yang kamu ambil. Stabilizer kamera Brica B-Steady Pro ini juga mempunyai kontrol zoom dan fokus untuk menangkap gambar lebih sempurna.

Dengan struktur kaki monopod yang dilengkapi counterweight agar bisa berdiri seimbang, kalau-kalau kamu ingin mengambil gambar tanpa memegang kamera. Kamu juga bisa dengan santai mengambil gambar karena bobot stabilizer ini cukup ringan. Kamera DSLR sekarang ini sudah dilengkapi banyak fitur canggih yang membuatmu mampu menangkap momen dengan baik. Dengan teknologi splashproof dan waterproof, kamu tidak perlu takut untuk menggunakan stabilizer ini dalam berbagai kondisi.

Terdapat extended grip mini tripod yang bisa berdiri dengan stabil saat kamu mengambil gambar. Gerakannya lebih fleksibel, dengan active tracking, sehingga stabilizer ini secara otomatis akan mengikuti objek yang telah ditentukan. Wondlan Magic 3+ MAG105 ini memiliki rancangan yang memungkinkan kamu menangkap momen dengan lebih sempurna karena aman dari guncangan. Fitur-fitur tambahan yang ada di stabilizer ini bisa dilepas dan dipasang ke body lainnya, seperti light stand, monopod atau tripod.

Stabilizer kamera ini ringan, sehingga mudah dibawa kemanapun kamu hendak mengambil gambar. Desain yang ramping dan ringan membuat stabilizer kamera ini mudah dibawa-bawa serta digunakan pada berbagai kesempatan. Jadi, gimbal akan bergerak mengikuti secara otomatis sesuai dengan gerak yang kamu lakukan lewat remote controlnya.

Dengan teknologi Gimbal yang membantu rotasi kamera untuk menjaga kestabilan gambar, kamu bisa mengambil video dalam berbagai posisi dan situasi.

Stabilizer Zhiyun Smooth 4 memiliki desain panel kontrol yang terintegrasi dengan kamera atau smartphone.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.